Saya sangat suka memakai masker wajah, baik olahan masker alami yang biasanya saya buat sendiri ataupun masker yang instan produksi pabrik kecantikan yang bisa kita beli store dengan aneka pilihan formula dan merk.

Masker wajah memiliki fungsi memberi nutrisi pada kulit wajah, menjaga kesehatan kulit wajah dan keindahan kulit wajah. 
Masker wajah memang sebaiknya diaplikasikan ke wajah rutin selama 2 kali dalam seminggu atau untuk beberapa jenis masker bisa juga di aplikasikan ke wajah setiap hari tapi itu hanya untuk beberapa jenis masker tertentu saja.
Beberapa akhir ini sedang marak tentang sheet mask. Sheet Mask ini di pelopori oleh perusahaan kosmetik dari Negara Korea.

Sheet mask adalah masker wajah instan yang mudah digunajan karena berbentuk lembaran dan biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, katun, selulosa, ataupun pulp kelapa. Setelah ditempel ke wajah, lembarannya setelah beberapa lama atau kalau aku tunggu sampai lembaran sheetmask itu kering lalu bisa langsung dibuang. Sisa serum yang menempel di wajah dibiarkan meresap tanpa perlu mencuci muka.

Sheet mask hadir dengan formula yang beragam sesuai dengan fungsinya, misalnya : sheetmask dari brand etude ada yang memiliki formula dari lendir snail atau siput yang memiliki fungsi untuk smoothening & firming, adalagi yang berbahan dasar strawberry ?, aloevera, lemon ?, rose ?, coffee, green tea dan lain sebagainya. 
Untuk merknya sendiri pun beragam, diantaranya : etude, garnier, shinzui, dan lain-lain.
Dan uniknya ada pula sheetmask dengan bentuk karakter hewan seperti panda ?, harimau, kupu-kupu dan lain sebagainya.
Untuk harganya juga beragam dari yang murah sampai yang mahal, harga dari sheet mask ini di bandrol kisaran antara : 12.500 – 250.000 per pcs.
Salah satu sheet mask yang sedang saya gunakan saat ini adalah sheet mask dari merk “Etude” merk asli Korea.
Beberapa variant Sheet Mask dari Etude yang saya gunakan yaitu :
Sheetmask Lemon : masker ini berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah dan mengeringkan jerawat.
Sheetmask Aloevera atau Lidah Buaya : berfungsi untuk melembabkan kulit wajah.
Sheetmask Snail atau Siput : berfungsi untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah.
Sheetmask Tea Tree : berfungsi untuo menyegarkan dan menenangkan kulit wajah.
Sheetmask Lotus : berfungsi untuk menenangkan dan membersihkan kulit wajah.
Hasil yang aku rasakan setelah menggunakan Sheet Mask ini adalah kulit wajah menjadi lebih segar, kenyal, lembab, cerah, bersih dan putih.
Setelah menggunakan Sheet Mask kulit wajah lebih mudah menerima saat aku aplikasikan makeup ke wajah, makeup menempel lebih sempurna dan hasil akhirnya lebih maksimal.