Varian Micellar Water dari Nivea yang pernah saya coba
Ditemukan pertama kali di Perancis, Micellar Water diciptakan sebagai pengganti air karena beberapa daerah di Perancis memiliki kualitas air keran yang kurang baik sehingga berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit. Saat ini, produk pembersih wajah ini sudah menjadi favorit di berbagai negara termasuk Indonesia.

Micellar Water sendiri merupakan pembersih wajah praktis yang mengandung micelle, partikel berukuran sangat kecil yang dapat berfungsi sebagai magnet untuk menyedot kotoran, minyak, dan makeup di wajah hingga bersih.
Meskipun ada kesamaan fungsi dengan tonermilk cleanser, ataupun facial wash, tetapi micellar water berbeda dengan pembersih wajah tersebut,  perbedaannya dapat mengangkat makeup, kotoran, dan minyak tanpa perlu dibilas.

Selain itu air ini dapat digunakan untuk seluruh wajah, termasuk membersihkan area mata dan bibir yang lembut.

Salah satu brand yang mengeluarkan produk micellar water yaitu Nivea, di bandrol dengan harga Rp. 43.000,- Micellar Water Nivea memiliki kemasan botol plastik dengan netto : 200ml

Aku pribadi suka dengan produk ini, lembab di kulit, tapi saya tetap menyarankan jika kita bermakeup tebal,  solusi paling pas untuk membersihkannya adalah dengan : susu pembersih, toner dan facial wash.