Travelling itu sesuatu yang menyenangkan sekaligus melelahkan, tapi bikin kita kecanduan, bener ngga sih?
Berkunjung ke suatu Kota entah itu untuk urusan pekerjaan atau untuk berwisata bersama keluarga atau sekedar hanya beristirahat melepas penat, pemilihan tempat penginapan atau hotel yang tepat pasti menjadi kebutuhan utama. Aku pribadi untuk penginapan saat travelling lebih memilih penginapan budget tapi nyaman, karena kenyamanan adalah kemewahan bagi saya, dan mewah tak harus mahal.
Salah satu Kota destinasi favorite para traveller atau wisatawan di Indonesisa saat ini adalah Kota Malang. Suasana Kota Malang yang sejuk dan damai, dengan berbagai macam destinasi wisata yang ditawarkannya membuat magnet yang menarik wisatawan untuk berkunjung.
Kalian sedang berkunjung ke kota Malang sat ini ?
Sedang mencari referensi tempat menginap di Kota Malang? Atau hotel murah dan nyaman di Kota Malang?
Pengalamanku menginap di salah satu hotel di kota Malang ini, mungkin bisa jadi referensi penginapan nyaman di Kota Malang.
Hotel minimalis dengan konsep kolonial modern bernama ” Villa Victoria Boutique Residences” .
Hotel bintang dua yang sangat cantik dan nyaman, berlokasi di tengah kota Malang, memudahkan kita menuju akses publik di tengah kota, diantaranya : stasiun kereta api kota baru Malang, alun-alun Malang, bandara Abdurahman Saleh Malang, pusat perbelanjaan, pusat oleh-oleh Malang dan tidak cukup jauh untuk menuju ke Kota Batu. Meskipun berada di tengah Kota Malang tapi suasana di hotel ini sangat tenang seperti di pedesaan, bukan seperti suasana kota pada umumnya yang bising dan crowded, karena lokasi Villa Victoria Boutique Residences ini berada di tengah – tengah pemukiman penduduk yang asri.
Lokasi tepatnya ada di : Jalan Ciujung No : 7, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, kode pos : 65126

Atau untuk memudahkan menuju ke lokasi Viila Victoria Boutique Residences ini bisa ikuti link google maps berikut : https://goo.gl/maps/9oU6Fb4JhtC2

Dengan konsep kolonial modern, Villa Victoria Boutique Residences ini baru beroperasi di Januari 2018, hotel baru dengan bangunan baru. Keunikan hotel ini yang tidak saya temukan di hotel lain serupa di Kota Malang adalah konsep yang di usungnya, yakni Kolonial di era Modern, tapi meskipun bertema Kolonial Modern tapi hotel ini memadukannya dengan hal – hal yang tradisional, diantaranya : penggunaan alat tradisional penyerap bau tak sedap di setiap kamarnya, berupa arang yang di letakkan di sebuah besek (dalam bahasa jawa) atau box anyaman bambu, semacam tempat sesaji umat hindu di Bali. Tidak hanya itu, keunikan lainnya adalah meskipun hotel ini memiliki konsep Kolonial Modern tapi menu utama yang di sajikan adalah menu tradisional, seperti : gado – gado kejawen, rawon ireng malang, pecel pincuk mbak sri, nasi goreng ijo iwak asin dan lainnya. Lalu bagaimana jika kita berkunjung untuk menginap ke hotel ini dengan teman yang tidak menyukai makanan tradisional? Tenang saja masih ada menu modern yang di sajikan misalnya saja : fish and chip, fried chicken biefstuk atau omelette de colonial.
Fasilitas Villa Victoria Boutique Residences ini cukup lengkap, hanya saja tidak terdapat kolam renang di hotel ini. Untuk pengunjung yang menginap di kamar type suite, terdapat fasilitas antar jemput bandara atau stasiun free. Fasilitas lain yang tidak saya temukan di hotel lain yang pernah saya kunjungi adalah adanya free wellcome snack berupa snack tradisional khas Indonesia di hari Jumat dan Sabtu untuk semua pengunjung dari semua type kamar.
Fasilitas lain di Hotel Victoria ini, terdapat :
1. Cafeteria, dengan harga terjangkau dari 10.000 dengan menu andalan olahan kopi yang terkenal dengan rasa kopinya yang enak dan khas Dampit, kopi lokal kota Malang.
2. Meeting room dengan kapasitas 60 orang
3. Setiap kamar dilengkapi dengan : tv kabel, air panas, ac, handuk, sandal hotel dan peralatan mandi.
4. Open trip Bromo.

Di Villa Victoria Boutique Residences ini terdapat 5 pilihan kamar, yaitu :
1. Bunk Bed Room (1 kamar isi 6 bed) , dengan harga IDR 90.000/malam (weekday).
2. Deluxe Twin Room, dengan harga IDR 290.000/malam (weekday).
3. Deluxe Double Room, dengan harga IDR 290.000/malam (weekday).
4. Suite Double Room, dengan harga IDR 490.000/malam (weekday)
5. Villa Victoria Suite, dengan harga IDR 690.000/malam (weekday).
Lokasi strategis, kamar bersih dan nyaman, harga terjangkau, pelayanannya ramah, suasana yang tenang, satu kata untuk hotel ini “cantik” , buat warga Malang yang mau staycation manja disini juga gak akan rugi, coba aja.