Sumber foto : liputan6.com

Kulit wajah kering pasti sangat menganggu dan bisa mengurangi rasa percaya diri pada seseorang terutama kaum hawa. Jika kondisi kulit wajah kita kering maka saat kita aplikasikan make up, hasilnya akan cepat kreki dan pecah. Kondisi kulit wajah yang kering jika dibiarkan terus menerus akan dapat memunculkan tanda kerusakan kulit lainnya, misalnya seperti iritasi dan fleks hitam.Kondisi kulit kering tidak saja disebabkan karena sering terpapar sinar matahari langsung, berada di dalam ruangan yang ber AC dalam waktu yang lama dan continue pun dapat membuat kulit kering karena suhu udara yang dingin bisa membuat kelembaban alami kulit berkurang.

Lalu bagaimana cara mengatasi kulit wajah agar tidak kering, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dengan mudah kita lakukan dan jika dilakukan dengan rutin maka akan ada hasil yang bisa kita rasakan

Air adalah komponen paling penting bagi mahluk di dunia, begitu juga dengan tubuh kita, maka dari itu kita sangat dianjurkan untuk banyak minum air putih minimal 8 gelas atau 1,5 liter dalam satu hari. Namun faktanya, dibutuhkan lebih dari 8 gelas sehari untuk menjaga kelembaban kulit. Lebih banyak lebih baik.

Sumber foto : klikdokter

Air putih dapat membantu memperlancar metabolisme dari dalam tubuh sehingga dapat secara otomatis mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita.

sayur dan buah , sumber foto : www.liputan6.com

Buah punya banyak serat yang bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit. Banyak mengkonsumsi buah tentu saja membantu penyerapan sari buah ke dalam tubuh. Sehingga kulit pun semakin terjaga. Karena itu makan buahlah setiap hari untuk membuat kulit makin sehat dan lembab dari dalam. Tapi makan nasi tetap ya. Sesuaikan dengan porsi 4 sehat 5 sempurna. Agar keseimbangan tetap terjaga.

sumber foto : https://www.pexels.com/id-id/foto/piring-bunga-kayu-bersih-4041392/

Aplikasikan serum wajah pada pagi hari dan malam hari. Serum wajah yang mengandung formula dengan konsentrasi tinggi, molekul yang terkndung dalam serum wajah sangat kecil, sehingga mudah menyerap pada kulit wajah. Serum wajah berfungsi dengan maksimal untuk menjaga kelembapan kulit wajah kita sehingga terhindar dari kekeringan. Gunakan serum wajah secara rutin setiap pagi dan malam hari.cara mengaplikasikan serum wajah pada pagi hari adalah sebelum pelembab atau cream pagi. Dan cara menggunakan serum wajah di malam hari adalah setelah menggunakan cream mata dan sebelum menggunakan cream malam.

Sumber foto : linetoday

Serum wajah cocok dipakai untuk semua kalangan usia mulai dari 13 tahun hingga usia wanita dewasa, gunakan jenis serum wajah yang sesuai dengan kondisi kulit kita.

***