sumber foto : faktualnews

Sudah sejak lama tanaman Lidah Buaya dikenal memiliki banyak manfaat bagi manusia, baik sebagai sumber makanan, obat-obatan atau untuk merawat kecantikan.

Salah satu manfaat tanaman Lidah Buaya untuk kecantikan adalah untuk melebatkan & melembutkan rambut di kepala. Banyak orang terutama kaum wanita yang mendambakan rambut mereka tebal dan lembut sebagai definisi rambut indah bagi kebanyakan orang.

sumber foto by shutterstock

Untuk cara pemakaiannya cukup sederhana. Ada dua cara yang biasa saya gunakan, yaitu :

Cara pertama : belah Lidah Buaya menjadi dua bagian lalu ambil gosokkan pada rambut dari ujung rambut sampai pangkal rambut, dan tetap aman jika sampai kena kulit kepala. Tunggu sampai kering sekitar 15 – 30 menit lalu bilas dengan keramas menggunakan shampoo.

sumber foto : freepik

Cara kedua : kupas Lidah Buaya, buang semua duri dan kulitnya, sisakan dagingnya saja lalu blender selanjutnya aplikasikan ke seluruh rambut dan kulit kepala, tunggu sampai kering sekitar 15 – 30 menit lalu bilas dengan keramas menggunakan shampoo sampai bersih.

sumber foto : sehatQ

Untuk hasil treatment menggunakan Tanaman Lidah Buaya ini tentu akan berbeda pada setiap orang. Namun karena treatment menggunakan Tanaman Lidah Buaya adalah treatment alami tanpa bahan kimia buatan jadi minim resiko efek samping yang tidak kita inginkan. Untuk hasil maksimal lakukan treatmen menggunakan Tanaman Lidah Buaya ini dua kali dalam satu minggu atau satu kali dalam satu minggu secara rutin.

sumber foto : okezone