Seperti yang banyak kita tahu bahwa brand skin care Scarlett ini didirikan oleh Felicya Angelista salah satu artis tanah air, yang cukup lama berkarya di dunia entertaiment.

Jika sebelumnya aku sudah mencoba rangkaian Scarlett Brightening Body Care yang terdiri dari Charming Fragrance Brightening Body Lotion, Pomegrante Brightening Shower Scrub dan Brightening Body Scrub yang super wangi & gemeus banget terutama Pomegrante Brightening Shower Scrub nya yang super cute dengan buliran gemeusnya yang warna-warni, yang ternyata cocok di kulit badan aku, sekarang mari kita lihat performa Scarlett Brightening Face Care di kulit wajah aku.

Rangakaian Scarlett Brightening Face Care yang aku coba kali ini terdiri dari empat produk, yaitu : Scarlett Brightening Facial Wash, Scarlett Brightening Serum, Scarlett Brightening Day Cream & Scarlett Brightening Night Cream. Semua rangakaian produk tersebut memang sebaiknya kita gunakan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal di kulit wajah kita, seperti halnya rangkaian produk face care pada umumnya.

Nah, jadi kali ini aku akan share tips dan pengalamanku menggunakan rangkaian produk Scarlett Brightening Face Care untuk merawat kulit wajahku selama 14 hari lalu, akan aku ulas satu persatu per produk ya, let’s see.

Scarlett Brightening Facial Wash

Tips pertama untuk merawat wajah dengan rangkaian produk Scarlett Brightening Face Care adalah dengan mencuci muka memakai Scarlett Brightening Facial Wash.

Dari keempat rangkaian produk Scarlett Brightening Face Care yang sudah aku coba, produk pertama yang aku coba dan yang paling bikin aku gemes adalah Scarlett Brightening Facial Wash. Mari kita bahas tentang produk ini :

Pertama dari box packaging-nya, berwarna putih ke-pink-an (haha banget ini bahasaku) dengan aksen helaian kelopak bunga mawar berwarna pink yang lebih tajam, simple tapi menarik menurutku terlihat seperti produk mahal.

Kemudian untuk wadah produk facial washnya sendiri berbentuk botol plastik transparant berbentuk tabung, dengan tutup flipflop warna putih, dengan volume 100ml. Karena warna botol yang transparant membuat isi botol jadi terlihat, apalagi warna isi botol yang lucu putih ke-pink-an dengan gelembung dan potongan mahkota bunga mawar, asli ini super duper gemeus banget.

Untuk kandungan dari produk ini sendiri sesuai dengan yang tercantum dalam kemasannya adalah : Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads. Yang paling menarik untuk di ulas dalam kandungan produk ini adalah Rosa Canina Flower (Rose Petal) yaitu spesies tumbuhan mawar liar asli Eropa, Barat laut Afrika, dan barat Asia. Kelopak bunga mawar jenis ini memiliki kandungan lemak esensial yang tinggi dan dikenal baik untuk menjaga kelembapan kulit agar tetap seimbang.

Scarlett Brightening Facial Wash ini memiliki tekstur berbentuk gel yang lembut, aroma bunga mawar yang tajam dan busa yang lembut. Setelah mencuci muka dengan produk ini wajahku terasa lebih bersih, segar dan wangi.

Harga dari Scarlett Brightening Facial Wash kemasan 100ml ini adalah IDR 75.000,-

Brightly Ever After Serum

Tips kedua adalah setelah wajah di cuci bersih, lanjut aku aplikasikan Scarlett Brightly Ever After Serum.

Produk kedua yang aku coba dari rangkaian Scarlett Brightening Face Care adalah serum wajah. Iya, serum wajah sekarang lagi naik daun di kalangan para beauty enthusiast. Banyak brand cosmetics yang berlomba megeluarkan serum wajah dengan berbagai fungsi dan kemasan yang menarik.

Berbicara tentang Brightly Ever After Serum dari Scarlett sendiri, kesan pertama waktu aku lihat kemasannya adalah sama dengan serum wajah pada umumnya, memiliki box packaging dengan warna putih ke-pink-an dengan aksen tangkai Bunga Lavender , wadah botol kaca transparant ukuran 15ml, dengan tutup pipet berwarna putih seperti kemasan botol sirup bayi.

Pada kemasan Brightly Ever After Serum ini tertulis beberapa ingredients yang terkandung dalam produk ini, yaitu : Glutathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide, Lavender Water. Seperti yang banyak kita tahu bahwa Niacinamide saat ini sedang menjadi trend yang banyak digunakan sebagai bahan dasar serum wajah, dan ternyata Scarlett tidak melewatkan moment untuk menyemarakkan penggunaan kandungan Niacinamide di produk serum wajahnya. Dan yang menjadi favorite aku di produk ini adalah kandungan dan aroma Lavender-nya, karena selain memberi efek rileks, arom Bunga Lavender juga dapat memperlancar sirkulasi darah karena membawa oksigen dan nutrisi yang cukup ke sel dalam kulit. Dan kandungan Lavender-nya sendiri memiliki fungsi : dapat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit dan dapat menghaluskan kulit.

Lalu aku sendiri, apa yang aku rasain waktu Brightly Ever After Serum Scarlett ini, waktu aku aplikasikan ke kulit wajahku? pertama aku teteskan serum ini ke kulit wajah, tidak ada sensasi rasa apapun seperti dingin, mint atau yang lain jadi datar, setelah aku oleskan beberapa saat serum baru terasa meresap, beraroma Lavender sesaat tapi tidak menyengat. Setelah 14 hari rutin menggunakan di pagi dan malam hari, kulit wajahku berasa lebih lembab, kenyal, dan tampak sedikit lebih cerah dari sebelumnya. Sempat muncul jerawat tapi aku ragu jerawat tersebut di sebabkan oleh penggunaan serum ini atau karena efek aku mau datang bulan, karena kebetulan setelah pemakaian serum ini aku sedang datang bulan.

Scarlett Brightly Ever After Serum kemasan 15ml ini dibandrol dengan harga IDR 75.000,-

Brightly Ever After Cream Night

Tips ketiga gunakan cream malam setelah mengaplikasikan serum wajah, gunakan keduanya dalam keadaan wajah bersih dan sebelum tidur secara rutin.

Produk ketiga dari rangkaian Scarlett Brightening Face Care yang aku coba adalah Brightly Ever After Cream Night. Iya, cream malam ini aku gunakan setelah aku membersihkan wajah dengan facial wash, lalu aku aplikasikan serum di wajah, baru setelahnya aku gunakan cream malam ini.

Jika tiga dari empat rangkaian Scarlett Brightening Face Care ini memiliki box berwarna dominan putih, khusus yang Brightly Ever After Cream Night ini memiliki kemasan box full berwarna pink dengan satu sisi berwarna lebih gelap dan aksen bunga yang transparant. Dan untuk cream-nya sendiri memiliki wadah cepuk berbahan kaca berwarna pink yang transparant dengan tutup plastik berwarna putih bermodel ulir dan pengaman anti tumpah di dalamnya.

Sesuai dengan claim produk ini pada kemasannya, produk ini mengandung beberapa bahan yang menurutku itu hal yang baru aku tahu di dunia kosmetik, diantaranya : Green Caviar yang berfungsi untuk membantu kulit melawan dehidrasi, Aqua Peptide Glow yabg berfungsi untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar, jadi yang aku rasa produk ini emang bikin lembab kulit. Selain itu produk ini juga mengandung bahan pencerah dan pengecil pori-pori seperti : Niacinamide, Vitamin C, Poreaway, Glutathione dan bahan pencegah kerutan Hexapeptide-8.

Brightly Ever After Cream Night ini memiliki tekstur yang creamy banget, bahkan menurutku sampai terlihat seperti hampir mencair, beberapa kali oles ke kulit wajah langsung berasa meresap di kulit. Setelah 14 hari pemakaian rutin setiap malam hari menjelang tidur, yang aku rasain saat ini kulit wajah memang terasa lebih lembab, kenyal dan lebih cerah dari sebelumya.

Brightly Ever After Cream Night kemasan 20gr ini di bandrol dengan harga IDR 75.000,-

Brightly Ever After Cream Day

Tips keempat gunakan cream siang pada pagi atau siang hari sebelum beraktifitas. Pastikan sebelum mengaplikasikannya wajah dalam keadaan bersih dan sebaiknya aplikasikan serum wajah terlebih dahulu.

Rangkaian produk Scarlett Brightening Face Care yang terakhir aku coba adalah Brightly Ever After Cream Day yang merupakan produk penutup rangkaian yang di aplikasikan ke wajah pada pagi/siang hari.

Box kemasan dari Brightly Ever After Cream Day ini memiliki warna dominan putih dengan warna pink di salah satu sisinya, dan memiliki aksen bunga berwarna keabuan. Sedangkan Creamnya sendiri dikemas dalam wadah cepuk berbahan kaca berwarna pink transparant, dengan tutup plastik berwarna putih berbentuk ulir, dan pengaman anti tumpah di dalamnya.

Brightly Ever After Cream Day ini mengandung : *Glutathione yang berfungsi sebagai anti oksidant yang membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata, *Rainbow Algae berfungsi meningkatkan kecerahan kulit dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen, *Rosehip Oil yang kaya akan asam lemak essensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka, *Poreaway untuk mengencangkan pori-pori, *Triceramide untuk membantu melembabkan kulit, mengurangi kerutan dan anti penuaan, *Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Tekstur dari Brightly Ever After Cream Day ini creamy banget, dioles beberapa kali dengan tangan pada kulit wajah maka cream akan lebih mudah meresap.Setelah pemakaian selama 14 hari aku merasakan kulit wajah lebih lembab, lembut dan tampak sedikir lebih cerah dari sebelumnya.

Brightly Ever After Cream Day kemasan 20gr ini di bandrol dengan harga IDR 75.000,-

Kalau di perhatikan, semua kemasan produk dari brand Scarlett ini selalu di lengkapi dengan sticker hologram dan barcode yang dapat digunakan untuk mengecek keaslian produk, di website resmi Scarlett. Dan semua produk Scarlett di bandrol dengan harga 75.000,- tapi terkadang brand ini mengadakan promo di beberapa e-commerce dengan memasang harga bundling produk yang jatuhnya lebih murah dari harga normalnya.