Ada yang belum pernah dengar kata Vitaflow? bagi para mom’s atau calon mom’s pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata Vitaflow. Iya, Vitaflow adalah salah satu brand yang menawarkan produk perlengkapan serta perawatan ibu dan juga bayi.

Brand Vitaflow Baby ini menurut informasi berdiri sejak tahun 2017, mengusung kata dengan makna yang dalam di nama brand-nya, bagaimana tidak, filosofi kata “Vitaflow” yang terdiri dari dua kata ini yakni “Vita” yang mengacu pada kata “Vital” yang memiliki arti “Penting” dan kata “Flow” yang artinya mengalir, jadi apabila di gabungkan dua kata tersebut memiliki makna “Aliran yang penting” menyiratkan fungsi penting dari ASI (Air Susu Ibu). Dan pada saat itu produk pertamanya adalah Botol ASi 3 in 1 dan kantong penampung ASI. Kemudian seiring berjalannya waktu, bran Vitaflow juga mengeluarkan berbagai macam produk lainnya diantaranya Baby Sanitizer Multipurpose non Alkohol dan Baby Dry Wipes.

Baby Sanitizer Multipurpose Non Alkohol

Baby Sanitizer Multipurpose Non Alkohol ini merupakan sanitizer multifungsi berbasis air dan free alkohol yang sangat efektif membunuh bakteri dan virus sehingga sangat aman digunakan oleh bayi sejak usia 0+ bulan sekalipun. Dengan kandungan Hypochlorous Acid (HOCL) yang diformulasikan secara natural dari sistem dalam tubuh sebagai komponen yang bekerja untuk melawan bakteri. Baby Sanitizer Multipurpose Non Alkohol ini sudah teruji secara klinis di laboratorium dan juga mendapatkan ijin dari kemenkes sehingga aman apabila tertelan, juga aman digunakan pada kulit sensitif, ibu hamil, serta balita.

Baby Sanitizer Multipurpose Non Alkohol ini memiliki 3 varian ukuran kemasan yang memudahkan pemakaianya, diantaranya :

  • Size 245ml yang selalu aku sediakan dirumah untuk kebutuhan sehari-hari.
  • Size 100ml yang biasa aku bawa dalam tas, saat bepergiam dengan bayiku.
  • Size 50ml ini ukuran yang paling mungil, dan tutup ya tidak berbentuk spray tapi flip flop.

Baby sanitizer multipurpose dari Vitaflow ini menjadi item wajib aku saat pandemi seperti ini, apalagi saat ini bayiku mulai masuk usia 9 bulan yang mulai aktif memegang semua benda yang ada di depannya. Sebelum memakai produk baby sanitizer multipurpose dari Vitaflow ini, aku sering banget bolak – balik ke wastafel untuk mencuci tangan bayi saat bermain, hal itu membuat pakaian bayi kadang jadi suka basah dan gak efisien juga buat kebugaran ibu. Sedangkan kalau mau membersihkan telapak bayi dengan hand sanitizer yang untuk dewasa, justru kurang aman menurutku karena mengandung alkohol yang akan membuat kulit telapak tangan bayi jadi mudah kering dan bahaya jika bayi menjilat telapak tangannya. Dengan adanya produk baby sanitizer multipurpose dari Vitaflow ini aku merasa terbantu banget saat menjaga kebersihan telapak tangan bayiku, tak hanya telapak tangan tapi juga semua peralatan bayi dan mainannya aku bersihkan dengab baby sanitizer multipurpose by Vitaflow ini, sekalipun tertelan oleh bayi produk ini tuh aman karena sudah food grade.

Baby Dry Wipes multifungsi

Untuk menjaga kesehatan buah hati kita maka menjaga kebersihannya adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan.

Salah satu cara menjaga kebersihan anak adalah dengan memastikan semua benda yang ada dalam genggamannya dalam keadaan bersih. Terutama bagi bayi yang masih butuh perhatian ekstra dari kita.

Membersihkan peralatan dan maiman bayi sebaiknya menggunakan alat khusus, dibedakan dengan pembersih yang biasa kita gunakan untuk orang dewasa. Misalnya dengan tissue yang di formulasikan khusus untuk anak, Baby Dry Wipes Multifungsi dari Vitaflow salah satunya. Merupakan tissue multifungsi yang dapat digunakan dalam keadaan kering maupun basah. Jika ingin digunakan dalam keadaan basah, bisa kita semprotkan baby sanitizer multipurpose ke baby dry wipes multifungsi ini.

Baby Dry Wipes Multifungsi ini memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga aman digunakan untuk kulit bayi karena terbuat dari bahan bebas alkohol dan paraben. Selain itu Baby Dry Wipes Multifungsi ini memiliki bentuk dasar honeycomb yang mampu membersihkan kotoran dengan baik, terbuat dari bahan viscose dan synthetic yang tebal, kuat serta tidak mudah sobek, sehingga bisa dikatan produk ini useable banget.

Produk yang telah berlabel Halal dari MUI dan mengantongi ijin aman dari Kemenkes RI ini telah diproduksi dalam tiga ukuran pilihan, yaitu :

  • Baby Dry Wipes Multifungsi isi 200 sheet.
  • Baby Dry Wipes Multifungsi isi 100 sheet.
  • Baby Dry Wipes Multifungsi 25 sheet.

Jadi kita menyesuaikan kemasan mana yang kita butuhkan sesuai dengan aktifitas dan kebutuhan kita. Menarik sekali ya kalau kita amati, dimana saat ini semua kebutuhan hampir semua dapat terpenuhi dengan hadirnya teknologi, namun sekali lagi, semua kembali kepada diri sendiri, kembali kepada pilihan hati, bijak dalam memilih barang yang akan kita beli, tentunya akan memberi kepuasan batin tersendiri.