Berada di rumah saja bukan berarti tidak mejaga penampilan kulit wajah, iya kan? Pandemi covid di bumi ini sudah berlangsung hampir 2 tahun lamanya dan selama itu pula aku lebih banyak berdiam diri di dalam rumah. Meskipun di rumah saja ternyata semangatku untuk mencoba produk skincare baru tak pernah pudar, itulah wanita, hahaha.

Bagi para pecinta skincare pasti sudah tidak asing lagi dengan nama N’Pure yang meskipun namanya sekilas berbau western banget tapi nyatanya N’Pure ini produk lokal yang pertama kali muncul di tahun 2017 dengan memilih Centella Asiatica atau CICA sebagai bahan dasar produknya. Untuk kali ini aku akan bahas dua produknya terlebih dahulu yaitu Day Cream Cebtella Asiatica & Night Cream Centella Asiatica

Day Cream Centella Asiatica

Day Cream Centella Asiatica ini mengklaim produknya dapat membantu merawat iritasi kulit, membantu membuat kulit tampak lebih cerah, melembabkan dan merawat kehalusan kulit, serta membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Untuk teksturenya berbentuk cream yang ringan saat di aplikasikan, cepat menyerap dikulit dan berwarna putih bersih. Wanginya enak, mirip sekali dengan CICA asli.

Night Cream Centella Asiatica

Night Cream Centella Asiatica ini mengklaim dirinya berfungsi sebagai produk yang dapat memberikan kelembaban pada kulit, merawat kehalusan kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah serta merawat kulit yang berjerawat. Untuk Night Cream memiliki tekstur yang lebih berasa, berwarna hijau muda dan terdapat partikel kecil2 yang merupakan cica breads. Dan untuk Night Cream Centrlla Asiatica ini bisa juga kita gunakan sebagai sleeping mask. Wanginya enak sekali mirip dengan CICA asli.

Ingredients Product

Kandungan yang menarik dari dua produk diatas beberala diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Brightening (Niacinamide, Tranexamic Acid, Alpha – Bisabolol).
  • Anti-aging (Niacinamide, Tocopheryl Acetate (Vitamin E))
  • Promotes Wound Healing (Centella Asiatica Extract, Hyaluronic Acid, Alpha-Bisabolol).
  • Acne-fighting (kiwi, strawberry, yuzu, unshiu orange, licorice, mangosteen, grape, salicylic acid, allantoin).

Kemasan Produk

Untuk kemasan produk ini menurutku unik sekali dan tiada duanya, karena design dan warnanya cantik sekali berbeda dengan produk yang lain. Kemasannya berbentuk kotak berukuran 8 x 8cm seperti tempat cincin pernikahan kalau menurutku. Sampai sekarang box nya masih aku simpah karena sayang, terlalu cute untuk dibuang. Dibagian atas box terdapat tulisan “Good Morning” untuk Day Cream dan “Good Night” untuk Night Cream. Disertai pula dengan coretan matahari, awan, bulan dan bintang.

Dibagian kanan dan kiri bertuliskan tentang keterangan produk, manfaat, cara penyimpanan dan cara penggunaan. Di bagian depan ada nama dan klaim produk, sementara dibagian belakang ada ingredients.

Saat dibuka maka akan terlihat produknya yang dikemas dalam jar dengan netto 12,5 gram. Untuk membedakan keduanya, Day Cream menggunakan tutup warna hijau muda dan Night Cream dengan hijau tua, mirip dengan kemasan boxnya. Informasi tentang produk mengelilingi di tengah jar, mulai dari nama, klaim, tanggal expired, keterangan produksi, dan keterangan produk.

Saat dibuka, maka ada pelindung berwarna putih yang dapat diangkat yang berfungsi untuk memastikan produk lebih higienis.  Nomor BPOM DAY NA 18190124177. Nomor BPOM NIGHT NA 18190124182.

Hasil Pemakaian

Sesudah memakai kedua produk ini dalam 2 minggu, yang aku rasakan wajahku tampak lebih cerah, kukit terasa lebih lembut dan kenyal. Jadi aku simpulkan bahwa aku cocok dengan produk ini. Aku pakai Day Cream setiap pagi dengan tetap menggunakan sunscreen setelahnya karena meskipun sudah ada kandungan UV Protection sebesar SPF 20 diproduk ini tapi aku tidak bisa menghilangkan kebiasaanku untuk memakai sunscreen.

Untuk night creamnya, aku merasa agak lebih berat tidak seringan day creamnya, dan butuh waktu untuk menyerap ke kulit wajah, tapi tetap aku pakai, karena pernah aku coba tiga hari tidak pakai produk ini hasil diwajahku tidak semaksimal saat aku pakai kedua produknya yakni day cream dan night cream. Meskipun agak berat di wajahku tapi setelah aku aplikasikan produk ini di malam hari, saat bangun tidur di pagi hari produk ini berhasil membuat kulit wajahku terasa lebih lembab, segar dan cerah.

How much?

Untuk produk Day Cream Centella Asiatica ini di bandrol dengan harga Rp. 115.000 dan untuk Day Cream Centella Asiatica ini di bandrol dengan harga Rp. 200.000

Where to buy?

Kalau aku sendiri beli produk ini di Shopee. Tapi tidak hanya di Shopee produk ini juga bisa kalian beli melalui instagram resmi N’Pure, website N’Pure, Sociolla, Female Daily, Beautyhaul, Facebook N’Pure atau di Tokopedia.