Centella Asiatica atau tiger grass, atau pegagan, atau sering juga disebut dengan gotu kola yang lebih tenar dengan sebutan cica ini adalah skincare ingredient yang menjadi sorotan dalam dunia kecantikan selama beberapa tahun belakangan karena kemampuannya yang dapat menenangkan kulit sensitif.

Sangking penasarannya aku dengan Cica ini, aku sempatin hunting produk skincare yang mengandung Cica atau Pegagan ini. Dan dapatlah aku satu brand kosmetik dimana semua produknya mengandung Cantella Asiatica ini. Nama produknya apa? iya benar sekali! N’pure. Para beauty enthusiast seperti aku pasti sudah kenal dengan produk ini. Produk dengan ciri khas packagingnya yang out of the box dan berwarna hijau, hanya kepunyaan N’pure seorang.

Sebelumnya aku sudah pernah mencoba beberapa jenis produk dari N’pure ini dan sudah sempat aku ulas di blogku ini juga, salah satunya tentang Day Cream & Night Cream yang bisa teman – teman baca di postingan yang tertera di halaman blogku.

Dan kali ini aku akan mengulas mengenai Sunscreen dari N’pure. Sunscreen yang diproduksi oleh N’pure ini memiliki dua jenis yaitu sunscreen yang berbentuk powder & sunscreen yang berbentuk lotion. Aku sudah mencoba kedua produknya selama kurang lebih 3 bulan ini. Jadi aku ingin berbagi pengalaman mengenai dua produk tersebut supaya bisa jadi referensi buat teman – teman pemburu skincare. Let’s see!

Cica Beat The Sun Lotion

Untuk sunscreen jenis ini punya tekstur berbentuk lotion dengan keunggulannya :

  • Naturaly Daily Protection
  • SPF 50 PA ++++
  • Moistruizing Skin
  • No Alcohol added
  • No Fragrance added

Cica Beat The Sun ini juga memiliki warna seperti warna kulit alami yaitu coklat muda, warna ini cocok sekali dengan kulitku yang berwarna sawo matang, selesai aku aplikasikan dikulit wajahku, selain mudah meresap juga mudah menyatu dengan kulit wajahku, hasilnya seperti aku sedang menggunakan foundation tipis. Dan beneran berasa ringan di kulit wajah, gak berat dan medok sama sekali di aku. Sepertinya N’pure sengaja menciptakan produk ini bukan hanya sebagai pelindung kulit dari sinar matahari tapi juga bisa menjadi pengganti foundation ringan buat kulit wajah, efektif banget sih ini menurutku banyak kegunaan dalam satu produk. Tapi meskipun punya efek foundation Cica Beat The Sun ini saat aku layer dengan produk foundation lain juga masih masuk, teksturnya yang ringan membuatnya mudah menyatu dengan produk lainnya. Tidak menggumpal sama sekali.

INGREDIENTS

Natural Cica Leaf Water, Chrysantgemum extract, Chamomile extract, Camellia Sinesis Leaf extract, Glycerin, Dibutyl, Adipate, Butyloctyl, Salicylate, Diethyamind Hydroxybenzoyl, Hexyl Benzoate, Bis Ethylhexyloxyphenol, Methoxyphenyl, Triazine, Butylene Glycol, Ethylhexyl, Triazone, Pentylene Glycol, Isoamyl P- Methoxycinnamate, Polysilicone-15, Centella Asiatica Leaf, Water, Inulin Lauryl Carbamate, Chrysanthemum Parthenium Extract, Chamomilla Recutita Extract, Sodium Acrylate, Taurate Copolymer, Acrylates, Tromethamine, Isohexadecane, Glyceryl, Caprylate, Polysorbate 80, Sorbitan Oleate.

HOW TO USE

Aplikasikan Cica Beat The Sun secara merata di bagian wajah dan leher 30 menit sebelum beraktivitas / keluar rumah. Pakai berulang jika merasa dibutuhkan atau saat berada di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama.

Cica Beat The Sun Powder

Sunscreen berbentuk powder ini memiliki keunggulan sebagai berikut :

  • Natural Daily Protection
  • SPV 30 UVA/UVB
  • Matte finish
  • No Alcohol added
  • No Fragrance added
  • Mengurangi tampilan wajah berminyak
  • membantu menyamarkan pori-pori

Cica Beat The Sun Powder ini adalah pelengkap dari Cica Beat The Sun Lotion. Bentuknya yang powder dengan dilengkapi brush di kemasannya yang berbentuk botol tabung plastik membuat Cica Beat The Sun sangat mudah diaplikasikan dan tidak mudah tumpah. Memiliki warna alami kulit yakni coklat muda juga membuatnya netral dan cocok untuk warna kulit apapun. Dan teksturnya juga ringan, saat di aplikasikan ke kulit wajah tidak membuat wajah terasa berat sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

INGREDIENTS

CI 77019, Titanium Dioxide, Silica, Polymethylsilsesquioxane, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Talc, CI 77492, Ethylhexyl Salicylate, Triethoxycaprylylsilane, Lauroyl Lysine, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Methicone, CI 77499, CI 77491, Aluminium Hydroxide, Magnesium Myristate, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Tocopheryl Acetate BHT, Tocopherol, Centella Asiatica Leaf Water.

HOW TO USE

Aplikasikan Cica Beat The Sun Powder setelah mengaplikasikan Cica Beat The Sun Lotion sebagai langkah terakhir dari rangkaian skin care kamu atau di atas makeup. Aplikasikan secara berulang.

Penggunaan sunscreen buatku it’s a must! wajib banget setiap hari sebelum keluar dari rumah. Namun meskipun sudah menggunakan sunscreen bukan berarti kulit wajah kita benar – benar aman dari efek buruk sinar matahari ya, jadi tetap lindungi selalu kulitmu dari sinar matahari secara langsung, walaupun sudah menggunakan sunscreen.

Semua wanita itu cantik, jadi jaga kecantikanmu dengan perawatan yang tepat dan hati yang bahagia.