sumber foto : dapurkobe.co.id

Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia berbahan dasar nasi yang di goreng dan di aduk rata dengan bumbu beragam, diantaranya : bawang putih, bawang merah, bawang bombay dan lainnya serta di lengkapi dengan berbagai macam topping di goreng dengan menggunakan sedikit minyak goreng atau margarin. Biasanya ditambah dengan kecap manis dan saus sambal atau saus tomat, ada pula nasi goreng yang dibuat bersama ikan asin, terasi, bakso, udang, sayur, mie atau bahan yang lainnya.

Nasi Goreng hampir ada di setiap kota di Indonesia, bahkan konon katanya makanan Khas Indonesia ini juga ada di beberapa negara lain sampai ke benua Eropa. Di kota asal saya yaitu Kota Malang, terdapat banyak tempat makan yang menyajikan nasi goreng sebagai pilihan menunya. Namun ada beberapa yang menjadi favorite para pecinta kuliner Nasi Goreng ini. Lalu Nasi Goreng apa aja sih yang jadi favorite warga Kota Malang ?

5 diantara sekian banyak Nasi Goreng yang jadi favorite penduduk Kota Malang adalah :    

1. Nasi Goreng Cak Koes 

Menu Nasi Goreng Cak Koes Sawojajar

Warung nasi Goreng ini buka dua kali dalam satu hari, pertama buka di siang hari dari pukul 11:00 – 13:30 kemudian tutup dan buka kembali di malam hari dari pukul 15:30 – 23:00 setiap harinya. Selain menu nasi goreng, diwarung makan ini juga disediakan menu lain seperti mie goreng dan capcay. Lokasinya ada di Jalan Danau Tondano Raya Blok F5 B, Nomor 18, Kedungkandang. Untuk lokasi pastinya kalian bisa ikuti arahan di link google maps berikut  https://goo.gl/maps/sSUEAfKJvJyyyuPE8

2. Nasi Goreng Resek Kasin

Nasi Goreng Resek selalu ramai pengunjung

Nasi Goreng legendaris Kota Malang ini lebih di kenal dengan nama “Sego Resek Kasin” oleh warga Malang Raya, yang dalam Bahasa Indonesia artinya kurang lebih “Nasi Sampah daerah Kasin” Kasin adalah nama daerah yang menjadi lokasi Nasi Goreng tersebut, dan dinamakan sego resek atau nasi sampah karena saat pengolahannya si penjual akan memasukkan banyak aneka macam bahan dari ayam suir, mie, telur, tauge, irisan kol sampai menumpuk terlihat seperti sampah. Harga satu porsi Nasi Goreng mulai dari IDR 9.000 tergantung topping apa yang kalian pilih. Nasi Goreng Resek ini buka mulai dari jam 18:00 – 21:00. Untuk lokasi lengkapnya kamu bisa klik tautan google maps berikut https://goo.gl/maps/mXvHV56cpEWdPCm16    

3. Nasi Goreng Gandrung

Menu Nasi Goreng Gandrung Gajayana

Berlokasi di Lowokwaru tepatnya di Jalan Gajayana Kav. E Nomor 14A. Rasa nasi goreng dengan ciri khas rasa pedasnya yang menggoyang lidah dan kenikmatannya benar-benar akan menggugah selera makan kalian, dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 7.000 untuk satu porsi nasi goreng. Dengan harga yang begitu murahnya, Nasi Goreng Gandrung mampu menyajikan hidangan nasi goreng yang nikmat, pantas saja bikin penikmat nasi goreng menjadi gandrung (cinta) dengan Nasi Goreng ini.    

4. Nasi Goreng Batok 2 Mas Agus

sumber foto : culinery malang

Nasi Goreng atau disingkat Nasgor Batok 2 Mas Agus Malang ini berlokasi di Jalan Cengkeh No.25, 02, Tulusrejo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Ciri khas dari Nasi Goreng ini adalah cara penyajiannya yang menggunakan piring dari batok kelapa, untuk harga Nasi Goreng satu porsi mulai dari Rp. 15.000. untuk lokasi tepatnya kamu bisa klik tautan google maps ini https://goo.gl/maps/4gZq7ACkxJovW4tcA   

5. Nasi Goreng Pak Dji Jumbo

Porsi Nasi Goreng Pak Dji yang super jumbo

Lokasinya berada satu kawasan dengan Stasiun Kota Baru Malang, tepat persis di samping kiri stasiun jika kamu posisi arah keluar dari dalam stasiun, alamat lengkapnya : Gg. Manunggal No.18, RT:1, RW:7, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111, buka setiap hari dari pukul 14:00 – 22:00. Kelebiihan dari Nasi Goreng ini adalah porsinya yang besar, satu porsi bisa untuk 2 sampai 3 orang. Harga satu porsi mulai dari IDR 25.000.

Jadi yang mana dulu nih yang sudah membuat kalian tergiur dan ingin mencobanya ? kuyylahhh jelajahi satu persatu biar kalian tahu gimana nikmatnya hidup di dunia bisa makan nasi goreng sepuasnya.