Aku saat melakukan perjalanan bersama keluarga menggunakan bus

Sebagai seseorang yang punya hobby jalan – jalan bahkan sampai pernah terjun di bidang tour & travel sangking senengnya travelling, bisa di bilang pengalamanku tentang dunia travelling cukup berpengalaman, meskipun aku lakukan di sela – sela kesibukan sebagai seorang pekerja kantoran. Dari Hari Senin sampai Jumat aku bekerja sebagai salah satu satff di sebuah kantor swasta. Dan saat weekend di Hari Sabtu & Minggu aku gunakan untuk menyalurkan hobby aku yaitu jalan dan memotret. Nah, dari hobby inilah yang kemudian menjadi side job aku diakhir pekan.

Aku saat melakukan perjalanan ke Vietnam

Beberapa hal yang ingin aku berbagi dengan teman-teman, yang berkaitan dengan travelling pastinya, dengan harapan bisa jadi pertimbangan teman-teman dalam menentukan sebuah keputusan saat akan jalan. Sungguh aku pribadi merasa melakukan perjalanan itu sebaiknya harus dipertimbangkan sejak awal, dari tujuan, kegiatan, bekal, uang saku, dengan siapa, berapa lama dan menggunakan apa. Karena meskipun tanpa persiapanpun kita bisa tetap jalan, tapi perjalanan dengan persiapan matang sebelumnya itu lebih aman dan cenderung minim resiko.

Bus favorite keluarga besar saat melakukan perjalanan wisata bersama

Seperti waktu aku melakukan perjalanan ziarah ke Wali Songo bersama rombangan keluarga besarku. Karena jumlah kita banyak, dan dengan pertimbangan supaya lebih akrab dan bisa tiba di lokasi bebarengan, maka kita memutuskan untuk tidak memakai kendaraan pribadi tapi lebih pilih untuk sewa bus bersama. Bukan hanya untuk Ziarah ke Wali Songo saja keluarga besarku lebih suka sewa bus dari pada naik kendaraan pribadi, tapi saat berkunjung ke rumah saudara yang jaraknya jauh kita juga lebih suka untuk sewa bus bersama. Dan sudah beberapa kali kami mencoba sewa bus di tempat yang berbeda. Dan seperti yang pernah aku sampaikan sebelumnya, bahwa persiapan sebelum melakukan perjalanan itu penting, termasuk mempersiapkan akomodasi yang mumpuni, apalagi bagi yang akan menempuh jarak jauh.

Bus TRAC yang menjadi tempat sewa bus langganan kami

Beberapa kali melakukan perjalanan wisata bersama keluarga dengan sewa bus di tempat yang berbeda-beda, aku bisa bilang bahwa tidak semua tempat sewa bus itu recomended. Membaca review pelanggan sebelum memutuskan tempat sewa bus pilihan adalah hal yang bijak dan tidak membuat kita rugi, justru menjadi referensi yang membuat kita tidak salah pilih.

Pengalaman sedih saat menggunakan Bus lain dan tiba-tiba mogok di tengah jalan.

Bayangkan saja, gimana tidak nyamannya, saat kita sedang perjalanan jauh menggunakan bus, lalu tiba-tiba AC bus mati tidak berfungsi, panas gerah bikin penumpang seperti kita bawaanya pengen marah aja. Atau hal lain seperti kondisi bus yang kotor, bau sedangkan perjalanan masih jauh, itu sempat kita alami sampai beberapa anggota keluarga ada yang muntah karena tidak tahan dengan baunya. Belum lagi saat sudah saat sudah setengah perjalanan Bus tiba – tiba mogok di tengah jalan, sungguh membuat senua jadwal perjalanan jadi berantakan. Dan masih banyak lagi kendala yang pernah kita alami saat melakukan perjalanan dengan sewa bus di banyak tempat. Tapi berbekal dari pengalaman itulah dan juga pengalaman dari banyak tempat dan jasa yang telah kita coba untuk s, kita khususnya aku sebagai koordinator perjalanan wisata keluarga, menjadi lebih selektif lagi dalam memilih vendor perjalanan, dan aku sekarang jadi punya satu tempat sewa bus langganan yang jadi teman setia keluargaku saat melakukan perjalanan bersama.

Salah satu foto interior Luxury Bus milik TRAC

Dari semua tempat sewa bus yang sudah pernah aku coba, aku rekomendasikan salah satu tempat sewa bus yang menurutku sangat memuaskan, baik dari segi fisik bus, kehandalan mesin, kemahiran driver, pelayanan, fasilitas, kebersihan maupun harganya. Nama tempatnya adalah TRAC.

TRAC merupakan anak perusahaan PT. Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra, yang memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh. Sejak berdiri tahun 1986, TRAC berawal dari layanan sewa mobil dan terus berusaha mengembangkan produk dan layanan sewa mobil di Indonesia. Hingga kini TRAC sudah menjelma menjadi salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan. Salah satu jasa yang di tawarkan adalah sewa bus baik untuk korporasi maupun personal.

Foto interior Bus Medium milik TRAC, sangat bersih.

Selama sewa bus di TRAC aku sebagai konsumen merasa sangat puas. Banyak pilihan armada bus di TRAC ini yang bisa kita sewa sesuai dengan kebutuhan kita. Mulai dari Luxury Bus, Small Bus, Medium Bus sampai Big Bus. Semua di lengkapi dengan AC, LCD TV, DVD player, Sound system, Soket listrik juga Wi-Fi di beberapa unit bus, jadi kita bisa request sebelumnya. Setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. Dan salah satu hal yang menjadi keunggulan TRAC adalah setiap pengemudinya merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman. Selama perjalanan terasa nyaman, sampai tujuan sesuai jadwal dan aman, wisatapun jadi menyenangkan dan menjadi moment yang tak terlupakan.

Jadi ingin merencanakan liburan bersama keluarga lagi nih, kemana ya enaknya? ada referensi teman-teman?! Mumpung lagi ada promo nih di TRAC. Promonya beragam dan yang pasti menguntungkan banget potongannya untuk sewa bus sampai IDR 4.000.000, gedhe banget kan?! Cek sini untuk detail promonya : Promo TRAC

Selama masa pandemi ini TRAC juga sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan, demi menjaga kesehatan bersama dan mencegah penyebaran virus yang tak terdeteksi. Adapaun sistem yang TRAC lakukan adalah dengan menerapkan SMART PROTOCOL yang meliputi :

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas berbahan fiber antara driver dan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan terlebih dahulu.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun dengan penumpang.

Begitu detailnya TRAC memperhatikan kenyamanan dan keselamatan para pengguna jasanya, itu yang membuat kita sebagai konsumen merasa sangat di hargai dan tidak salah pilih.

Salah satu foto interior Bus TRAC

Oh ya, jika ingin sewa bus di TRAC kita bisa melakukan reservasi secara online lho melalui website dan aplikasi TRAC atau bisa juga menghubungi Customer Assistance Center 1500009 atau bisa juga mengirimkan email keĀ rco.nasional@trac.astra.co.id. atau bisa juga via aplikasi yang bisa kita download di GooglePlay Store ataupun di Apple App Store

Praktis banget ya? Gak ribet sama sekali. Dan untuk melihat armada apa yang tersedia juga fasilitas apa aja yang bisa kita dapat saat sewa bus di TRAC klik tautan ini sewa bus