Step by Step Untuk Make Up Daily

Bersihkan Wajah

bersihkan wajah (sumber : google search)

Urutan pertama sebelum bermakeup adalah bersihkan wajah menggunakan milk cleanser atau Micellar Water, merata sampai ke leher.

Primer

contoh beberapa merk primer wajah
(sumber : google search)

Setelah wajah dalam kondisi bersih, aplikasikan primer merata pada wajah. Contoh merk primer yang recommended : Ultima, Make Over, Azarine atau merk lainnya.

Moisturizer

contoh beberapa merk moisturizer
(sumber : google search)

Setelah aplikasikan primer di kulit wajah, langkah selanjutnya adalah aplikasikan pelembab pada wajah. Contoh merk pelembab yang bisa di gunakan adalah : Adalabo, N’pure, Maybelline, Inez Cosmetics atau bisa menggunakan dari brand lainnya.

Foundation

contoh beberapa merk foundation
(sumber : google search)

Untuk make up daily sebaiknya gunakan liquid foundation atau foundation cair, supaya lebih ringan dan pilih warna atau shade yang sesuai dengan warna kulit kamu (skin tone).

Aplikasikan Blush On

contoh merka dan warna blush on
(sumber : google search)

Cara mengaplikasikan Blush On itu usap dari arah luar menuju arah dalam hidung. Saat mengaplikasikannya gunakan sponge atau brush (kuas) khusus untuk blush on. Tips untuk wajah yang berbentuk bulat, saat mengaplikasikan blush on arahnya dari arah atas tulang pipi ke arah bawah supaya menghasilan kesan lebih tirus.

LOOSE POWDER

contoh merk dan jenis warna loose powder (sumber : google search)

Fungsi dari loose powder ini adalah untuk mengunci foundation dan menyerap minyak dari complexion sebelumnya. Aplikasikan loose powder pada area bawah mata terlebih dahulu dengan lebih ditekan supaya tidak crack. Aplikasikan loose powder warna terang pada bagian bawah mata dan area T zone, dan warna yang lebih gelap pada area U zone, penggunaan loose powder ini boleh agak lebih banyak untuk hasil yang lebih maksimal. Contoh merk loose powder yang recommended: Ultima.

COMPACT POWDER

contoh merk & warna compact powder
(sumber : google search)

Fungsi dari compact powder ini adalah untuk menghaluskan hasil riasan. Untuk area bawah mata boleh di skip penggunaan compact powder ini karena untuk menghindari crack.

SHADING

contoh warna shading (sumber : google search)

Fungsi shading adalah memberi dimensi pada wajah, meniruskan wajah, dan memberi efek mancung pada hidung. Gunakan warna shading dua tingkat lebih gelap dari warna kulit asli. Pilihlah shading yang mudah di blending dan gunakan sedikit demi sedikit agar hasilnya lebih natural. Aplikasikan shading ini pada rahang, tulang pipi, dahi dan hidung.

HIGHLIGHTER

contoh warna highlighter (sumber : google search)

Highlighter adalah produk makeup yang memantulkan cahaya. Biasanya, digunakan pada titik tertinggi wajah dan area yang ingin kita tampilkan atau kita buat lebih menonjol. Highlighter dapat diaplikasikan pada tulang pipi, pelipis, tulang alis, dan bahkan pada busur cupid dan sepanjang batang hidung. Aplikasikan pada saat riasan setengah kering.

SETTING SPRAY

contoh merk setting spray (sumber : google search)

Setting spray adalah cairan yang digunakan agar membuat lapisan makeup kamu bertahan lama. Cairan ini umumnya terdiri dari air, alkohol dan mineral lain yang bisa mempertahankan make up agar tidak pudar atau “bergeser”. Setting spray merupakan salah satu kunci di balik tampilan makeup yang terlihat halus dan glowing.

EYEBROW (ALIS)

contoh beberapa jenis eyebrow
(sumber : google search)
  • Aplikasikan lem kertas bentuk stick pada alis wajah, misal merk joyko. Aplikasikan pakai tangan ke seluruh alis sampai menggumpal.
  • Sikat alis ke atas dan arah berlawanan dari tumbuhnya alis, lalu sikat kembali ke arah tumbuhnya alis.
  • Gambar alis dari ujung yang lancip ke arah depan.
  • Alis bagian ujung belakang tidak boleh turun atau tidak boleh lebih rendah dari bagian pangkal depan.
  • Bagian ujung belakang buat bentuk lebih lancip.
  • Aplikasikan eyeshadow coklat/gelap untuk mengisi alis yang telah di bingkai.
  • Aplikasikan concelear pakai brush concelear pada bagian yang ingin ditutupi untuk membentuk alis.
  • Gunakan spoolie untuk bikin serabut alis.

EYELINER DALAM MATA

contoh jenis eyeliner (sumber : google search)

Atau biasa disebut dengan istilah inner line , fungsinya untuk mempertegas garis mata dan membuat mata tampak lebih nyata.

EYESHADOW

contoh merk & warna eyeshadow
(sumber : google search)

Digunakan pada kelopak mata di bawah alis dan mata bagian bawah. Eyeshadow pada umumnya digunakan untuk membuat mata pemakai lebih menonjol atau agar terlihat lebih menarik.

BULU MATA PALSU (FAKE LASHES)

contoh jenis bulu mata palsu
(sumber : google search)
  • Aplikasikan lem bulu mata pada bulu mata palsu.
  • Tunggu sampai lem setengah kering, lalu pasang bulu mata palsu pada mata (di bagian atas garis bulu mata asli).
  • Lalu jahit bulu mata asli dan bulu mata palsu, dengan cara aplikasilan lem bulu mata pada keduanya lalu rekatkan.

EYELINER LUAR

contoh jenis eyeliner (sumber : google search)

Setelah selesai menggunakan bulu mata palsu, aplikasikan eyeliner pada kelopak mata diatas garis bulu mata untuk mempertajam tampilan mata dan merapikan sisa-sisa lem bulu mata.

MASCARA

contoh jenis mascara (sumber : google search)

Aplikasikan mascara pada bulu mata atas untuk mempertajam riasan mata dan membersihkan sisa – sisa eyeshadow dan lem bulu mata yang menempel pada bulu mata. Jangan lupa aplikasikan juga mascara pada bulu mata bawah dengan cara sikat ke arah samping.

LIPSTICK

contoh jenis lipstuck (sumber : google search)

Terakhir untuk melengkapi hasil riasan wajah, aplikasikan lipstick. Sebelum aplikasikan lipstick, aplikasikan terlebih dahulu lipbalm untuk melembapkan bibir, lalu eyeshadow warna orange pada bibir untuk memberi kesan warna netral pada bibir, baru ulaskan lipstick dan terakhir lipglos.

Leave a Reply

Your email address will not be published.